Untitled Document

UNIVERSITAS PUTERA BATAM
e-Payment

Syarat dan Ketentuan

Pengertian
Pengakses situs ini, terutama pemilik akun pada situs ini, diharapkan membaca Syarat & Ketentuan berikut secara teliti. Dengan mengakses sebagai pemilik akun pada situs ini, Anda dianggap telah setuju dengan Syarat & Ketentuan di bawah ini. Mohon diperhatikan bahwa Syarat & Ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Setiap perubahan akan langsung dicantumkan dalam Syarat & Ketentuan pada situs ini.

  1. Pendahuluan
    1. Dalam perjanjian ini, yang dimaksud dengan “Pengguna” adalah orang perseorangan, baik mahasiswa, calon mahasiswa, warga negara Indonesia, warga negara asing, maupun badan hukum dengan kemampuan menggunakan komputer, jaringan komputer dan/atau media elektronik lainnya memiliki kemampuan untuk mengakses situs payment.upbatam.ac.id sesuai dengan keperluannya. Dalam hal ini termasuk juga "Pengguna" yang telah didaftarkan pada situs payment.upbatam.ac.id sebagai pengguna terdaftar atau "Pengguna" tersebut membayar untuk layanan tertentu yang mungkin disediakan oleh situs payment.upbatam.ac.id.
    2. Kesepakatan perjanjian ini diterjemahkan dan diatur berdasarkan Hukum Republik Indonesia tanpa memberlakukan prinsip-prinsip pertentangan hukumnya. Pihak-pihak yang disebutkan dalam kesepakatan perjanjian ini dengan ini menyetujui untuk tunduk kepada pengadilan di Indonesia sehubungan dengan setiap proses perkara hukum yang dapat timbul karena perselisihan, penafsiran, pelanggaran dari kesepakatan perjanjian ini.
    3. Dengan mengakses dan menggunakan layanan situs payment.upbatam.ac.id, "Pengguna" seperti tersebut pada butir 1 secara sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun menyatakan diri setuju untuk terikat dan menerima semua syarat dan ketentuan yang tercantum dalam kesepakatan perjanjian ini. "Pengguna" dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui ketentuan layanan situs payment.upbatam.ac.id tentang kebijakan privasi yang mengatur masalah penggunaan informasi yang dimasukkan masing-masing "Pengguna" ke dalam layanan situs payment.upbatam.ac.id. "Pengguna" memahami dan mengetahui secara sadar bahwa Universitas Putera Batam dapat mengubah ketentuan tentang kerahasiaan pribadi ini sewaktu-waktu dan akan memasukkan versi terbarunya di layanan situs payment.upbatam.ac.id

  2. Wewenang
    1. Universitas Putera Batam dapat mengubah atau merevisi kesepakatan perjanjian ini setiap waktu dengan mencantumkan kesepakatan perjanjian yang telah diubah atau direvisi di dalam layanan situs payment.upbatam.ac.id dan berlaku efektif sejak dicantumkan dalam kesepakatan perjanjian layanan situs payment.upbatam.ac.id. “Pengguna” diwajibkan untuk setiap saat membaca persyaratan dan ketentuan terbaru.
    2. Universitas Putera Batam mempunyai kewenangan untuk menentukan ruang lingkup layanan situs yang disediakan dalam payment.upbatam.ac.id termasuk namun tidak terbatas menghentikan dan mengubah setiap layanan situs maupun ketentuan tanpa adanya pemberitahuan kepada "Pengguna".
    3. Universitas Putera Batam berhak membatasi atau tidak memberikan akses atau memberikan akses yang berbeda untuk dapat membuka layanan situs payment.upbatam.ac.id dan fitur di dalamnya kepada setiap "Pengguna" atau mengganti salah satu fitur atau memasukkan fitur baru tanpa pemberitahuan sebelumnya.

  3. Tingkatan Layanan
    1. Jaminan Keamanan
      1. Universitas Putera Batam berkomitmen untuk mencegah terjadinya fraud secara online. Universitas Putera Batam berusaha untuk melindungi pemilik account dengan menyediakan standar keamanan yang tinggi. Untuk alasan keamanan, pemilik account harus selalu memastikan kerahasiaan User ID dan Password yang bersangkutan.
      2. Pencurian identitas nama user dan sandi atau password adalah tanggung jawab penuh pemilik account. Pemilik account situs ini dapat memeriksa transaksi yang dilakukan oleh account yang dimiliki melaui Status Pembayaran pada situs ini.
      3. Apabila terjadi kecurigaan atau mempunyai alasan untuk mencurigai bahwa User ID dan/atau Password yang bersangkutan telah diketahui pihak lain, hilang, atau dicuri dan bahwa transaksi tanpa wewenang telah terjadi, pemilik account harus menginformasikan ke Universitas Putera Batam secepatnya.
    2. Keamanan Informasi
      1. Universitas Putera Batam mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi keamanan transaksi dan informasi pribadi sesuai dengan syarat dan ketentuan Privacy Policy yang telah ditentukan. Apabila browser Anda telah dikonfigurasikan dengan benar, Anda akan menerima pemberitahuan bahwa informasi yang Anda kirim kepada kami adalah aman (encrypted) atau tidak aman (unencrypted). Universitas Putera Batam menggunakan 256 bit SSL encryption.
      2. Secara berkala Universitas Putera Batam memantau perkembangan teknologi keamanan dan enkripsi. Meskipun tidak ada transmisi data melalui internet yang dapat dipastikan benar-benar aman, Universitas Putera Batam berusaha untuk melindungi keamanan informasi. Namun demikian, Universitas Putera Batam tidak dapat menjamin keamanan informasi yang ditransmisikan pemilik account kepada Universitas Putera Batam terkait dengan produk atau layanan online Universitas Putera Batam dimana dilakukan atas resiko yang ditanggung sendiri oleh pemilik account.
    3. Security Disclaimer
      1. Universitas Putera Batam dapat tidak melanjutkan atau membuat beberapa perubahan layanan informasi, produk atau jasa yang dijelaskan pada situs ini kapan saja tanpa perlu memberikan pemberitahuan terlebih dahulu pada Anda. Setiap informasi yang disebarluaskan dan tercantum website ini berlaku pada hari dan tanggal yang tercantum pada situs atau pada informasi yang dimaksud. Universitas Putera Batam tidak bertanggung jawab pada detail transaksi antara bank dan pengguna maupun pertukaran informasi antara pengakses situs ini. Dan karena itu, Universitas Putera Batam tidak bertanggung jawab apabila transaksi maupun pertukaran informasi yang tidak sesuai dan/atau cacat secara hukum yang berlaku ataupun apabila terdapat konsekuensi hukum dari transaksi yang dilakukan melalui situs ini.
    4. Privacy Policy
      1. Universitas Putera Batam menjaga privacy pengakses situs dan tidak akan memberikan dan menggunakan data tersebut pada pihak ketiga dengan tujuan komersial. Namun, Universitas Putera Batam berhak memberikan informasi pemilik account kepada pihak berwajib apabila terjadi penipuan atau tindakan yang melanggar hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
      2. Demi keamanan, Universitas Putera Batam dapat melakukan monitoring terhadap aktifitas pengunjung situs. Universitas Putera Batam berhak membekukan ataupun memblokir pengunjung situs yang dicurigai mencoba melakukan konfirmasi secara acak ataupun kegiatan hacking lainnya. Pembekuan yang dimaksud dapat berupa blokir terhadap nama user, ip address ataupun nomor rekening.
    5. Transaksi
      1. Setiap transaksi melalui Universitas Putera Batam akan dikonfirmasikan melalui situs payment.upbatam.ac.id pada account yang bersangkutan. Konfirmasi yang diterima adalah berupa ringkasan transaksi yang telah dilakukan oleh pemilik account yang bersangkutan. Konfirmasi tersebut sekaligus menjadi pernyataan bahwa yang bersangkutan telah setuju dengan segala peraturan yang ditetapkan mengenai transaksi yang berjalan dan setuju menjalani seluruh proses administrasi yang diberlakukan situs ini.
      2. Status Transaksi / Konfirmasi mulai berlaku pada tanggal yang tertera pada transaksi itu hingga saat proses administrasi selesai. Universitas Putera Batam dapat menolak dan tidak menyetujui transaksi yang akan dilakukan sesuai dengan persyaratan administrasi maupun kekurangan jumlah transaksi, walaupun pemilik account telah melakukan konfirmasi untuk melakukan transaksi. Konfirmasi dianggap sah apabila telah diverifikasi oleh Universitas Putera Batam.
      3. Pembayaran melalui Virtual Account BNI yang diberlakukan situs ini adalah satu-satunya cara untuk transaksi. Setiap pembayaran melalui transfer uang sejumlah tertentu pada rekening Universitas Putera Batam dianggap telah dilakukan secara sadar oleh yang bersangkutan dan bukan karena tekanan orang lain
      4. Universitas Putera Batam berhak mengubah ketentuan layanan pembayaran apabila diperlukan tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu. Pemilik account pada situs ini disarankan untuk selalu memeriksa cara dan ketentuan pembayaran pada situs ini sebelum melakukan transaksi.
      5. Setiap akibat yang terjadi saat dan setelah transaksi di luar tanggung jawab Universitas Putera Batam, termasuk apabila terjadi penurunan nilai produk atau jasa, maupun kewajiban dan konsekuensi legal yang terjadi karena transaksi.
      6. Anda disarankan selalu menyimpan bukti transaksi berupa bukti transfer, invoice maupun surat pendukung lainnya.
    6. Web Content
      1. Informasi pada situs ini adalah hanya untuk tujuan pemberian informasi. Informasi yang diberikan dianggap benar, namun Universitas Putera Batam tidak menjamin kelengkapan, jangka waktu dan ketepatannya. Seluruh materi pada situs ini termasuk Syarat & Ketentuan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
      2. Link pada situs lain di luar situs Universitas Putera Batam disediakan hanya sebagai referensi pada informasi maupun topik yang dianggap berguna bagi pengakses dan pengunjung situs ini. Universitas Putera Batam tidak memiliki kontrol pada isi dan materi pada situs pihak ketiga. Apabila Anda memilih untuk membuka link website lain di situs ini, Universitas Putera Batam tidak memberikan jaminan secara langsung maupun tidak lagsung mengenai isi dari situs tersebut. Universitas Putera Batam tidak pula menjamin situs pihak ketiga tersebut bebas dari masalah pelanggaran copyright, trademark, pelanggaran hak pihak lain ataupun virus dan kontaminasi lainnya.

  4. Ganti Rugi
    1. "Pengguna" setuju atas biaya sendiri untuk menjamin, membela dan membebaskan Universitas Putera Batam, para Rektor, Pejabat Struktural, karyawan, perwakilan, penerus, dan penerima pengalihannya dari dan terhadap setiap dan semua klaim, pertanggungjawaban, biaya dan pengeluaran termasuk biaya pengacara dan ahli sewajarnya yang timbul dari atau sehubungan maupun setiap hubungan dengan layanan situs payment.upbatam.ac.id

  5. Realiasi Pembayaran
    1. Tidak semua Pembayaran yang dilakukan melalui payment.upbatam.ac.id direalasikan secara otomatis oleh sistem. Untuk pembayaran yang tidak atau belum direalisasikan, pengguna wajib melapor ke Universitas Putera Batam.
    2. Realisasi pembayaran mengikuti Kode Kehormatan / standardisasi yang sudah ditetapkan Universitas Putera Batam di mana dana sudah diterima dari Bank oleh Universitas Putera Batam untuk Universitas Putera Batam.
    3. Realisasi Pembayaran tidak dapat dipindahnamakan ke pengguna lain.

  6. Refund
    1. Transaksi yang sudah direalisasikan tidak dapat diproses Refund.
    2. Apabila terjadi permintaan pengembalian dana (Chargeback) oleh pengguna yang dikarenakan kesalahan Universitas Putera Batam, maka perlu verifikasi dan persetujuan dari Universitas Putera Batam atas transaksi Chargeback tersebut dan pengguna bersedia untuk membayar biaya bank yang timbul serta melepaskan Universitas Putera Batam dari tanggung jawab atas Chargeback tersebut.

  7. Batasan
    1. Pengguna
    2. Setiap “Pengguna” ketika menggunakan fitur dan layanan situs payment.upbatam.ac.id tidak diperkenankan;

      1. Melanggar setiap hukum yang berlaku dan termasuk tetapi tidak terbatas pada peraturan mengenai Kode Kehormatan Universitas Putera Batam dan aturan-aturan yang diatur pada kesepakatan perjanjian ini.
      2. Memberikan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis.
      3. Mengambil tindakan yang dapat mengacaukan sistem saran atau masukan dan/atau peringkat seperti menampilkan, mengimpor atau mengekspor informasi atau masukan dari situs luar atau menggunakannya untuk tujuan yang tidak terkait dengan layanan situs payment.upbatam.ac.id
      4. Memberikan akun di layanan situs payment.upbatam.ac.id termasuk saran atau masukan dan nama akun kepada pihak lain tanpa sepengetahuan Universitas Putera Batam.
      5. Menyebarkan virus atau seluruh teknologi lainnya yang sejenis yang dapat merusak dan/atau merugikan layanan situs payment.upbatam.ac.id, afiliasinya dan "Pengguna" lainnya.
      6. Memasukkan atau memindahkan fitur pada layanan situs payment.upbatam.ac.id tidak terkecuali tanpa sepengetahuan dan persetujuan dari Universitas Putera Batam.
      7. Mengambil atau mengumpulkan informasi dari "Pengguna" lain termasuk alamat email tanpa sepengetahuan "Pengguna" lain.
      8. "Pengguna" tidak diperkenankan mengambil isi layanan situs payment.upbatam.ac.id secara sistematis untuk membuat atau menyusun, baik secara langsung maupun tidak langsung, koleksi, kompilasi, database atau direktori baik menggunakan perangkat otomatis ataupun proses manual tanpa izin tertulis dari Universitas Putera Batam. Selain itu "Pengguna" tidak diperkenankan menggunakan isi atau bahan tersebut seperti termaksud untuk tujuan apapun yang tidak disebutkan di dalam kesepakatan perjanjian ini.
    3. Pengguna Terdaftar
      1. "Pengguna" yang membuat atau dibuatkan akun pada layanan situs payment.upbatam.ac.id, untuk selanjutnya disebut sebagai pengguna terdaftar dan diberikan sebuah nama akun dan sandi (password) saat menyelesaikan proses pendaftaran akun.
      2. Pengguna Terdaftar bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan atas akun dan sandi (password) yang diberikan pada layanan situs payment.upbatam.ac.id
      3. Universitas Putera Batam berhak sepenuhnya untuk membatasi, memblokir, memperlambat, membatalkan, menghapus atau mengakhiri pelayanan dari suatu akun, melarang akses dan konten ke layanan situs payment.upbatam.ac.id dan mengambil langkah-langkah hukum untuk menjaga pengguna terdaftar atau "Pengguna" lain jika Universitas Putera Batam menganggap pengguna terdaftar atau "Pengguna" lain melanggar hukum-hukum yang berlaku, melanggar hak milik intelektual dari pihak terkait, atau melakukan suatu pelanggaran yang melanggar hal-hal yang tertera pada kesepakatan perjanjian ini.
      4. Bahwa pengguna terdaftar tidak diperkenankan menjual, berupaya menjual, menawarkan untuk menjual, memberikan, menyerahkan atau mengalihkan akun, identitas pengguna atau sandi (password) kepada pihak ketiga tanpa sepengetahuan dan persetujuan tertulis sebelumnya dari Universitas Putera Batam.
    4. Tanggung Jawab
      1. Kewajiban Universitas Putera Batam hanya sebatas pada penyediaan layanan situs payment.upbatam.ac.id
      2. Universitas Putera Batam Tidak menyediakan jasa pembayaran ke Bank. Sehubungan dengan hal pembayaran ke Bank, "Pengguna" sepakat dan menyetujui untuk tidak melibatkan Universitas Putera Batam selaku pemilik dan pengelola layanan situs payment.upbatam.ac.id serta membebaskan atas segala tuntutan dan kerugian yang diderita pengguna terkait dengan proses transaksi bank dan batas kadaluarsa transaksi.
      3. "Pengguna" setuju atas biaya sendiri untuk menjamin, membela dan membebaskan Universitas Putera Batam, Rektor, pejabat struktural, karyawan, perwakilan, penerus, dan penerima pengalihannya dari dan terhadap setiap dan semua klaim, kerusakan, pertanggungjawaban, biaya dan pengeluaran termasuk biaya pengacara dan ahli sewajarnya yang timbul dari atau sehubungan maupun setiap hubungan dengan layanan situs payment.upbatam.ac.id .

  8. Hak dan Kewajiban Pengguna
    1. Selaku Pengguna
      1. Dalam hal pengguna melakukan transaksi pada situs ini, pengguna wajib memastikan apa saja yang menjadi obyek perjanjian/ketentuan dan layanan atau produk telah sesuai dengan yang telah diperjanjikan.
      2. Apabila pengguna telah menyetujui keseluruhan perjanjian/ketentuan kemudian melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang sudah disediakan oleh layanan situs payment.upbatam.ac.id dan Bank yang telah bekerjasama, maka sejak saat itu segala bentuk perselisihan yang dapat terjadi atas dasar transaksi yang dilakukan tersebut, bukan dan tidak menjadi tanggung jawab Universitas Putera Batam selaku pemilik dan pengelola layanan situs payment.upbatam.ac.id .
      3. Dalam hal produk/layanan/jasa yang sudah dilakukan pembayaran oleh pengguna, kemudian terjadi kegagalan realisasi maka segala bentuk ganti kerugian akan menjadi tanggung jawab pengguna sedangkan Universitas Putera Batam selaku pemilik dan pengelola layanan situs payment.upbatam.ac.id tidak ada kaitan sama sekali.
      4. Dalam hal transaksi pembayaran sudah selesai dilaksanakan dan ternyata karena sesuatu dan lain hal pengguna mengajukan pengembalian dana (Refund) dan hal tersebut dapat dipenuhi oleh Universitas Putera Batam berdasarkan verifikasi dan persetujuan Universitas Putera Batam maka pelaksanaan pengembalian dana (Refund) akan dikenakan pemotongan-pemotongan untuk layanan biaya rekening penampung dan layanan biaya transfer dana pengembalian ke rekening pembeli oleh pengguna bila ada.
    Batam, 28 Agustus 2018